Jumat, 11 Oktober 2019

Kondisi Wiranto Makin Membaik

 
 
Caping Gunung Indonesia - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Dia menyebut kondisi Wiranto yang kena tusuk makin membaik.

"Membaik, saya komunikasi dengan beliau, pelan, bicaranya jelas kok," kata Agum di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (11/10/2019).Agum mengaku prihatin dengan peristiwa yang terjadi terhadap Wiranto. Dia berharap polisi segera mengungkap jaringan dan motif penyerangan Wiranto.

"Ini satu kejadian yang di luar dugaan kita dan ini bagian dari teror, tidak mungkin ini berdiri sendiri, artinya kita serahkan sekarang kepada polisi untuk bisa mengungkap jaringan mana, motivasinya apa, biarkan polisi yang bekerja dan modal awal kita dua orang terduga ini harus dijaga, jangan sampai ada upaya untuk menghilangkan mereka. Kalau mereka hilang ya terputus, nah ini yang harus dijaga betul oleh polisi," jelas Agum.Dia mengatakan pengamanan harus diperketat. Menurutnya, masalah keamanan tergantung seberapa efektif penggunaan intelijen.

"Mereka tahu kita, kita tak tahu mereka. Teror itu bisa terjadi kapan saja di mana saja dengan cara apa saja terhadap siapa saja. Nah menghadapi ancaman seperti ini kuncinya terletak pada sejauh mana kita mampu memperdayakan intelejen kita," jelasnya.

Agum mengatakan informasi dari intelijen sudah bisa dijadikan dasar mengambil langkah tegas mencegah teror. Dia menyebut intelijen harus bekerja lebih keras."Kita harus bekerja lebih keras menghadapi ancaman seperti ini kuncinya intelijen. Intelijen bisa menjadi dasar bagi kita untuk mencegah teror itu terjadi," ujar Agum.


Wiranto ditusuk seseorang dengan senjata tajam seperti kunai atau pisau ala ninja di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Selain Wiranto, ada tiga korban luka lainnya, yakni Kapolsek Menes Kompol Dariyanto, Fuad dan ajudan danrem.

Polisi juga sudah mengamankan dua orang terkait peristiwa ini, yaitu SA alias Abu Rara dan FA. Polisi menduga Abu Rara bagian jaringan JAD Bekasi.   #nurul_cgo


Sumber, Berita Indonesia

0 comments:

Posting Komentar

Kembali ke atas

Entri Acak

Otomotif _______________________

B o l a _________________________

Zona Anak _____________________

Games dan Anime

Serba-serbi ____________________

Translate