Rabu, 02 Januari 2019

Waspada Bakteri

Waspada Bakteri


Caping Gunung Indonesia - Kesehatan juga berhubungan erat dengan kebersihan. Untuk mulai menjaga kesehatan maka Anda juga harus memulai dari menjaga kebersihan diri sendiri, salah satunya adalah dengan mandi.

Mandi merupakan kegiatan utama jika Anda ingin menjaga kebersihan diri sendiri, terutama tubuh dari bakteri, kuman, virus dan lain sebagainya yang bisa menyebabkan penyakit.

Dalam hal ini, Anda juga perlu memerhatikan handuk yang Anda pakai setiap kali mandi. Kapan sebaiknya handuk perlu dicuci setelah dipakai?

Pertama-tama, tidak ramah lingkungan untuk mencuci handuk Anda di mesin cuci setelah setiap kali digunakan. Namun di sisi lain, handuk basah Anda juga sangat populer dengan bakteri.

Rupanya, itu adalah tempat berkembang biak yang ideal untuk E.coli, ragi dan jamur.

"Orang-orang sebaiknya mencuci handuk setelah menggunakannya tiga kali," kata ahli mikrobiologi dan ahli patologi, Philip Tierno, seperti dilansir laman MSN.

Penting juga untuk memastikan handuk Anda bisa kering dengan benar. Anda bisa menggunakan bingkai pengeringan yang dipanaskan atau menggantung handuk di luar pada jemuran. Jika Anda kebetulan tinggal di rumah tempat berbagi handuk merajalela, ahli mikrobiologi memperingatkan bahwa flu dan penyakit lain bisa menyebar lebih cepat dengan cara itu, jadi sebaiknya jangan berbagi. #nurul_cgo
 
Sumber, Berita Indonesia 

0 comments:

Posting Komentar

Kembali ke atas

Entri Acak

Otomotif _______________________

B o l a _________________________

Zona Anak _____________________

Games dan Anime

Serba-serbi ____________________

Translate