Kamis, 03 Januari 2019

Jokowi 2 Hari di Jatim, Bagi Sertifikat dan Resmikan Jembatan

Jokowi 2 Hari di Jatim, Bagi Sertifikat dan Resmikan Jembatan



Caping Gunung Indonesia - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja selama 2 hari di Jatim. Jokowi akan meresmikan tiga proyek pembangunan pemerintah pusat di wilayah Tulungagung dan pembagian sertifikat tanah di Blitar. 

Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung, Sudarmaji, mengatakan tiga proyek yang akan diresmikan adalah dua rumah susun di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Stikip) PGRI Tulungagung serta pembangunan Jembatan Ngujang 2. 

"Ketiga proyek itu akan diresmikan pada Jumat mendatang di satu titik di Stikip PGRI," kata Sudarmaji, Kamis (3/1/2019). Menurutnya, Jembatan Ngujang 2 merupakan akses utama yang menjadi penghubung antar kabupaten. Keberadaan jembatan tersebut memiliki fungsi yang sangat penting, terlebih untuk mengurai arus lalu lintas dari arah Kediri dan Surabaya menuju Tulungagung dan Trenggalek. 

Selain ke Tulungagung, Jokowi juga akan melakukan sosialisasi tentang Dana Desa (DD) di Trenggalek. Bupati Trenggalek, Emil Dardak, mengatakan dana desa memiliki fungsi yang sangat penting untuk percepatan pembangunan di pedesaan, namun memiliki sejumlah aturan dan tahapan yang harus dilakukan oleh masing-masing pemerintah desa. 

"Untuk lokasinya masih menunggu perkembangan," ujar Emil. 

Tak hanya ke Tulungagung dan Trenggalek, Jokowi juga dijadwalkan datang ke Blitar. Jokowi akan membagikan sertifikat tanah dan peninjauan proyek irigasi/normalisasi anak sungai Brantas di Blitar. #nurul_cgo

Sumber, Berita Indonesia 

0 comments:

Posting Komentar

Kembali ke atas

Entri Acak

Otomotif _______________________

B o l a _________________________

Zona Anak _____________________

Games dan Anime

Serba-serbi ____________________

Translate