Selasa, 06 November 2018

Lawan Barcelona, Nainggolan Kemungkinan Isi Pos Gelandang Bertahan

 
Lawan Barcelona, Nainggolan Kemungkinan Isi Pos Gelandang Bertahan
 
 
  Luciano Spalletti mengonfirmasi Radja Nainggolan akan kembali ke starting line-up ketika Inter menjamu Barcelona di Liga Champions.
 
Caping Gunung Indonesia - Luciano Spalletti mengonfirmasi Radja Nainggolan akan kembali ke starting line-up ketika Inter menjamu Barcelona di Liga Champions. Tapi kemungkinan pemain keturunan Indonesia itu akan memainkan peran baru yaitu sebagai tukang ‘jagal’ di lapangan tengah.

Pemain internasional Belgia itu masuk sebagai pemain pengganti dan sukses menyarangkan satu gol dalam kemenangan 5-0 Inter atas Genoa di Serie A akhir pekan kemarin. Dia mencetak gol ketiganya di semua kompetisi untuk Nerazzuri sejauh ini, setelah ditransfer dari Roma senilai 38 juta Euro.

Nainggolan melewatkan laga saat Inter menelan kekalahan 2-0 Grup B di Camp Nou pada bulan Oktober kemarin, karena cedera pergelangan kaki. Tapi Spalletti mengindikasikan ia dapat memanfaatkan tenaga pemain 30 tahun, untuk dijadikan sebagai gelandang bertahan bukan lagi gelandang yang bebas membantu serangan ketika mereka kedatangan Barca di San Siro.

“Dia harus dievaluasi [kondisinya] dengan baik,” kata Spalletti kepada wartawan.

“Kami akan mendapatkan jawaban lebih lanjut dalam latihan, dan dia bahkan bisa memainkan peran gelandang yang lebih dalam, di mana dia akan memulai laga sejak awal.

“Ketika kami mengubah posisinya dengan [Miralem] Pjanic di Roma ada kekacauan. Ada beberapa catatan negatif di sana, tetapi kemudian banyak kalimat harus dihapus.

“Dia memulai kariernya dalam peran yang lebih dalam. Dia bukan seorang trequartista yang mengalahkan tiga orang bek. Dia menunjukkan kualitasnya dengan kejutan, dan itu dengan keinginan dan kekuatan bahwa dia kapan saja bisa mengalahkan Anda.

“Dia bisa menghentikanmu ketika ingin membangun permainan dengan nyaman.”
Barcelona memiliki rekor impresif di belakang mereka yaitu lima kemenangan beruntun sebelum menantang La Beneamata. Meskipun empat laga diantaranya, Blaugrana tanpa diperkuat pemain andalan Lionel Messi yang menderita cedera patah lengan.

La Pulga kini sudah kembali ke skuat dan dipersiapkan melakoni debut pasca cedera di San Siro. Kendati demikian Spalletti tak memiliki rencanan khusus untuk menghentikan Messi seandainya ia main sejak awal atau di babak kedua sekalipun.

“Ini mengkhawatirkan siapa pun jika Messi bermain, tetapi sikap kami tidak berubah,” kata bos Inter, yang pemainnya telah meraih sembilan kemenangan dari 10 pertandingan terakhir mereka.

“Kami harus lebih baik dalam membaca pertandingan kami, tetapi kami akan menandai ruang, bukan hanya Messi seorang.

“Pertama-tama Anda harus mempertimbangkan posisi rekan setim Anda, dan hanya setelah itu lawan, meski jelas ketika lawannya Messi itu berbeda. Dia salah satu yang terbaik di dunia,” tutup eks pelatih Roma itu.
Sumber, Berita Internasional

0 comments:

Posting Komentar

Kembali ke atas

Entri Acak

Otomotif _______________________

B o l a _________________________

Zona Anak _____________________

Games dan Anime

Serba-serbi ____________________

Translate