Rabu, 07 November 2018

BKSDA Jatim Lepasliarkan 10 Ekor Rusa Tomorensis Di Mojokerto

BKSDA JATIM LEPASLIARKAN 10 EKOR RUSA TIMORENSIS DI MOJOKEERTO
Kepala Balai BKSDA Jawa Timur, Nandang Prihadi mengatakan, 10 ekor rusa timor ini terdiri dari lima ekor rusa jantan dan lima ekor rusa betina. Dengan rincian empat ekor rusa merupakan hasil penangkaran kerjasama Perum Perhutani KPH Parengan dengan Pertamina EP Asset 4 Cepu.
Caping Gunung Indonesia - Dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional tahun 2018, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (Balai BKSDA) Jawa Timur melepasliarkan rusa jenis timorensis.

Pelepasliaran satwa asli Indonesia yang dilindungi ini dilakukan di Kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo, Pacet, Mojokerto, Selasa (6/11/2018).
Sedikitnya sepuluh ekor rusa timor hasil dari penangkaran yang dilakukan Balai BKSDA Jatim yang bekerjasama dengan Pertamina EP Asset 4 Cepu di Perum Perhutani KPH Parengan. Kegiatan penangkaran ini dilakukan sejak 2013 lalu.

Kepala Balai BKSDA Jawa Timur, Nandang Prihadi mengatakan, 10 ekor rusa timor ini terdiri dari lima ekor rusa jantan dan lima ekor rusa betina. Dengan rincian empat ekor rusa merupakan hasil penangkaran kerjasama Perum Perhutani KPH Parengan dengan Pertamina EP Asset 4 Cepu. Empat ekor rusa hasil dari pengembangbiakan lembaga konservasi Taman Satwa Sengkaling, Malang dan dua ekor rusa hasil penangkaran Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, UPT Pengelolaan Wilayah Hutan (PWH) Nganjuk di Nganjuk, Jawa Timur.

Pemilihan lokasi pelepasliaran rusa timorensis ini sudah melalui berbagai pertimbangan. Salah satunya yakni, lokasi pelepasliaran telah sesuai dengan habitat alami rusa tersebut.#nurcgo

Sumber, Berita Indonesia

0 comments:

Posting Komentar

Kembali ke atas

Entri Acak

Otomotif _______________________

B o l a _________________________

Zona Anak _____________________

Games dan Anime

Serba-serbi ____________________

Translate