Selasa, 02 Oktober 2018

Bantuan Pemerintah Korea Selatan Untuk Korban Palu-Donggala


Bantuan Pemerintah Korea Selatan Untuk Korban Palu-Donggala
 "Kami berencana menggelar rapat darurat pemerintah-sipil pukul 17.00 waktu setempat, untuk memutuskan dukungan secara spesifik," sebut seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Korsel.
Caping Gunung Indonesia - Pemerintah Korea Selatan (Korsel) menyediakan bantuan kemanusiaan sebesar US$ 1 juta (Rp 14,7 miliar) untuk Indonesia yang baru dilanda gempa dan tsunami. Korsel juga mempertimbangkan untuk mengerahkan tim relawan ke lokasi bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Seperti dilansir kantor berita Korsel, Yonhap News Agency, Selasa (2/10/2018), Kementerian Luar Negeri Korsel mengharapkan bantuan kemanusiaan ini bisa digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan para korban gempa dan tsunami, juga untuk mendukung upaya pemulihan pascabencana.

Ditambahkan Kementerian Luar Negeri, otoritas Korsel mempertimbangkan untuk mengerahkan relawan pemulihan bencana ke Indonesia.
"Dalam pertimbangan bahwa skala kerusakan semakin meluas, (Korsel) berencana untuk mengkaji kemungkinan mengerahkan tim relawan pemulihan luar negeri melalui konsultasi di antara badan-badan pemerintah dan dengan pemerintah Indonesia," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Korsel. Pada Selasa (2/10) waktu setempat, pemerintah Korsel menyatakan bahwa mereka akan memberikan bantuan tambahan ke Indonesia. Bantuan tambahan ini akan dibahas lebih lanjut dalam rapat antara pemerintah dan warga sipil yang digelar Selasa (2/10) sore waktu setempat.

"Kami berencana menggelar rapat darurat pemerintah-sipil pukul 17.00 waktu setempat, untuk memutuskan dukungan secara spesifik," sebut seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Korsel.

Sementara itu, dituturkan juga oleh pejabat Kementerian Luar Negeri Korsel bahwa pihaknya juga berkoordinasi dengan pemerintah Indonesia dalam melacak seorang warga negara Korsel yang dilaporkan hilang usai gempa dan tsunami menerjang.

"Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia telah meminta Kementerian Luar Negeri Indonesia, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan SAR Nasional untuk mencari lokasi dan mengupayakan penyelamatan seorang warga Korea," ujar pejabat yang enggan disebut namanya. Kedubes Korsel di Indonesia juga berupaya memverifikasi keberadaan sejumlah warganya yang identitasnya tidak diketahui dan diyakini ada di area bencana.#nur_cgo

Sumber, Berita Indonesia

0 comments:

Posting Komentar

Kembali ke atas

Entri Acak

Otomotif _______________________

B o l a _________________________

Zona Anak _____________________

Games dan Anime

Serba-serbi ____________________

Translate