Kamis, 06 September 2018

Makanan Efektif Turunkan Darah Tinggi

Makanan Efektif Turunkan Darah Tinggi
Kurang lebih ada 65 juta manusia atau setidaknya satu dari tiga orang terkena darah tinggi, disadari atau tanpa disadari. Ciri-ciri umum yang paling mudah untuk dikenali jika Anda terkena darah tinggi adalah sering sakit kepala.
Caping Gunung Indonesia - Darah tinggi atau hipertensi, merupakan salah satu penyakit yang paling banyak menyerang manusia di dunia. Kurang lebih ada 65 juta manusia atau setidaknya satu dari tiga orang terkena darah tinggi, disadari atau tanpa disadari. Ciri-ciri umum yang paling mudah untuk dikenali jika Anda terkena darah tinggi adalah sering sakit kepala.

Sebelum menuju kereferensi makanan yang bisa menurunkan darah tinggi, perlu diingat bahwa pemeriksaan darah tinggi tidak bisa dilakukan hanya satu kali untuk menyimpulkan Anda terkena tekanan darah tinggi. Lakukanlah pemeriksaan secara berkala terlebih dahulu untuk memastikan apakah Anda betul memiliki hipertensi atau tidak.

Nah, kalau sudah begitu, barulah Anda cari tahu makanan apa saja yang dapat menurunkan tekanan darah Anda yang sudah kami rangkum di bawah ini.

1. Dark chocolate

Salah satu makanan yang menyenangkan dan dapat menurunkan tekanan darah Anda adalah dark chocolate! Selain lezat, makanan yang satu ini juga cukup mudah dicari di pusat perbelanjaan. Meski begitu, pastikan setidaknya cokelat yang Anda ambil mengandung 60 persen kakao.

Hal yang wajib Anda ketahui juga, 1 ons dark chocolate memiliki minimal 150 kalori dan 9 gram lemak. Jadi, perhatikanlah jumlah cokelat yang Anda akan konsumsi. Meski suka dengan rasanya dan berpegangan pada tujuan ingin menurukan tekanan darah, tetap batasilah diri Anda dengan mengonsumsi maksimal 1 ons per harinya.

2. Bayam

Sayuran hijau murah meriah kesukaan tokoh animasi Popeye ini rupanya juga berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah. Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa sebanyak 4.400 orang yang selama 20 tahun mengonsumsi bayam tidak memiliki masalah tekanan darah tinggi pada masa tuanya.

3. Susu rendah lemak

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, 2 dari 3 orang yang secara rutin mengonsumsi susu rendah lemak dapat mengurangi risiko terkena darah tinggi. Ingat, hal tersebut hanya berdampak kepada orang yang mengonsumsi susu rendah lemak, bukan susu biasa.

Jika Anda merasa bosan meminum susu rendah lemak, coba campurkan di berbagai hidangan seperti kopi hitam, serealia, yoghurt, dan lain-lain. Selain bisa meningkatkan cita rasa, manfaatnya pun bisa Anda dapatkan.#nur_cgo
 
Sumber, Berita Indonesia 

0 comments:

Posting Komentar

Kembali ke atas

Entri Acak

Otomotif _______________________

B o l a _________________________

Zona Anak _____________________

Games dan Anime

Serba-serbi ____________________

Translate