Rabu, 18 Juli 2018

Hari Pertama Masuk Sekolah







Caping Gunung Indonesia - Libur telah usai, aktivitas belajar mengajar pun kembali digelar. Namun hari ini terasa berbeda bagi siswa baru. Mereka juga tampak didampingi oleh orang tua yang memadati halaman sekolah.
 
Pemandangan ini bisa dilihat di semua sekolah di TK Pertiwi Sumbergedong . Bahkan sebelum pukul 06.30 WIB, ruas-ruas jalan utama di Kta Trenggalek dipadati kendaraan siswa berikut orang tuanya menuju lokasi sekolah.
 
 Para guru juga tampak antusias menyambut para siswa di depan sekolah masing-masing. Satu-persatu para siswa bersalaman dengan guru baru mereka.
 
Meski hanya bisa mengantar sampai depan gerbang sekolah saja, para orang tua tak langsung balik ke rumah masing-masing. Mereka memilih tetap berada di lokasi dan mengamati aktivitas awal yang dijalani anak-anaknya di sekolah baru.Alhamdulillah Murid TK Pertiwi Sumbergedong  telah bertambah 20 anak.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, meminta para guru untuk menyambut siswa pada hari pertama masuk sekolah. "Mari kita menyambut putra-putri terbaik kita yang akan masuk sekolah. Para guru yang menjadi penentu berhasil tidaknya proses belajar-mengajar di sekolah," katanya, di Jakarta,

Selain itu, Mendikbud juga meminta para orangtua memperhatikan anaknya dalam rangka menyambut tahun ajaran baru. "Bahkan kalau bisa diantarkan ke sekolah, dititipkan secara eksplisit kepada para gurunya," ucap Muhadjir seperti dilansir dari Antara.

Mendikbud menjelaskan para orangtua berperan penting dalam proses pendidikan anak di sekolah dan di rumah. Orangtua yang hebat, kata dia, adalah para orang tua yang hebat dan terlibat dalam proses pendidikan anak.
 
Dia juga mengajak para orangtua menciptakan ekosistem pendidikan yang kondusif untuk generasi bangsa dan sinergi yang baik antara sekolah, orang tua dan masyarakat."Orang tua sebaiknya turut mengantarkan anaknya ke sekolah pada hari pertama. Jangan sebatas di pintu gerbang saja, tetapi menemui gurunya agar mengetahui apa saja yang perlu dilakukan untuk menunjang proses belajar anak," ucap mantan Rektor universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu.

Dia juga berpesan kepada seluruh siswa untuk gembira masuk sekolah karena sekolah adalah tempat yang menyenangkan.#nurul_cgo
 
Sumber, Berita Indonesia 

0 comments:

Posting Komentar

Kembali ke atas

Entri Acak

Otomotif _______________________

B o l a _________________________

Zona Anak _____________________

Games dan Anime

Serba-serbi ____________________

Translate