Jumat, 12 Januari 2018

PDIP Pilih Puti Guntur S Dampingi Gus Ipul

PDIP Pilih Puti Guntur S Dampingi Gus Ipul

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, terpilihnya Puti sebagai Cawagub Jatim adalah masukan dari Gus Ipul dan para kiai. Duet Gus Ipul-Puti juga menandakan bahwa NU dan PDIP memiliki kedekatan.
Caping Gunung Indonesia - Rumah berpagar putih di jalan Sutan Syahrir No 12 A, Menteng, Jakarta Pusat itu tak akan dilupakan oleh pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)- Puti Guntur Soekarno. Di rumah ini lah pada Rabu (10/1/2018) kemarin Gus Ipul dan Puti menerima Surat Keputusan DPP PDIP tentang penunjukkan mereka sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

PDIP memutuskan Puti mendampingi Gus Ipul setelah Abdullah Azwar Anas mengundurkan diri. Ada sederat alasan PDIP memilih putri tunggal Guntur Soekarnoputra itu sebagai Cawagub Jatim.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, terpilihnya Puti sebagai Cawagub Jatim adalah masukan dari Gus Ipul dan para kiai. Duet Gus Ipul-Puti juga menandakan bahwa NU dan PDIP memiliki kedekatan.

Seperti diketahui Gus Ipul adalah cicit salah satu pendiri NU, KH Bisri Syansuri. Ada pun Puti adalah cucu Presiden I RI, Sukarno. Selain itu, elite PDIP yakin pulung (bahasa jawa: berkah) kepemimpinan di Jawa Timur saat ini jatuh pada sosok perempuan. Puti dianggap bisa membendung suara Khofifah.

"Pulung kepemimpinan di Jawa Timur itu sekarang perempuan. Mbak Puti ini bisa ngeblok Khofifah," kata seorang elite PDIP itu saat berbincang dengan detikcom, Kamis (11/1/2018).

Alasan lainnya adalah, Puti merupakan sosok muda, cantik dan cerdas. Dengan keunggulan ini lah para pendukung yakin duet Gus Ipul-Puti bisa mengalahkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. "Cocok untuk generasi zaman now di Jatim," tambah dia.

Puti juga dianggap memiliki ketokohan hingga tingkat nasional dan kharismatik. Dengan tiga alasan itu selain dukungan para kiai, PDIP yakin duet Gus Ipul-Puti akan memang di Jawa Timur.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengakui Puti Guntur memang berasal dari daerah pemilihan Jawa Barat. Namun di Jawa Timur, Puti bukan orang baru. Tahun 2005, Puti menjadi juru kampanye PDIP di Ngawi, Trenggalek, Blitar dan daerah lainnya di Jawa Timur. "Setiap ada kampanye daerah (Puti) selalu diundang," kata Hasto saat berbincang dengan detikcom, Kamis (11/1/2017).

Elite PDIP pun bangga ketika pada Rabu kemarin begitu diumumkan respons netizen sungguh luar biasa. "Dalam waktu tak sampai 1 menit ada 13 juta pencarian (soal Puti)," kata Hasto.

Sekretaris Badan, Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari, Puti adalah sosok politikus muda yang cantik, cerdas dengan skala nasional. "Respons netizen untuk tahu lebih banyak itu menandakan sambutan masyarakat yang luar biasa," kata Eva.

Duet Gus Ipul-Puti diusung oleh PKB, PDIP, kemudian juga ikut merapat Gerindra dan PKS. Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan menyebut Gus Ipul mendapat cawagub yang tepat. Sosok Puti secara keseluruhan, dinilai Daniel, mumpuni.#Lilis_cgo

0 comments:

Posting Komentar

Kembali ke atas

Entri Acak

Otomotif _______________________

B o l a _________________________

Zona Anak _____________________

Games dan Anime

Serba-serbi ____________________

Translate