Jumat, 12 Januari 2018

5 Resep Ampuh Hentikan Kebiasaan Mengompol Pada Anak

5 Resep Ampuh Hentikan Kebiasaan Mengompol Pada Anak

Madu dengan 1001 manfaatnya, sama sekali tidak mengherankan jika madu ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi kebiasaan mengompol. Yang perlu dilakukan hanyalah mencampurkan 1 sendok teh madu ke dalam segelas susu untuk kemudian dikonsumsi oleh anak sebelum ia tidur.
Caping Gunung Indonesia - Kebiasaan mengompol pada anak-anak adalah hal yang sangat lazim dan harus dimaklumi, terutama jika mereka masih berusia balita. Mengompol pada balita disebabkan oleh keterlambatan otak dalam menangkap sinyal dari kandung kemih, atau anak memang masih belum mampu mengontrol otot kandung kemihnya. Tapi, bagaimana jika kebiasaan mengompol pada anak masih terus berlanjut hingga ia berusia 7 tahun?

Kebiasaan mengompol pada anak dengan usia di atas 7 tahun disebut dengan “nocturnal enuresis”. Bisa juga hal tersebut diakibatkan oleh adanya ketidakseimbangan hormon, produksi urin yang berlebihan, infeksi kandung kemih, hingga diabetes. Daripada mengomeli si kecil, ada baiknya Anda mengobati kebiasaan mengompol anak tersebut dengan bahan-bahan alami berikut ini. 

Buah Gooseberry

Buah yang termasuk ke dalam jenis beri-berian ini ternyata memiliki khasiat yang ampuh untuk membantu menghentikan kebiasaan mengompol. Campurkan 1 gelas air dengan 1 sendok teh sari gooseberry dengan sejumput merica hitam. Berikan pada anak Anda setiap malam paling tidak 4 jam sebelum ia pergi tidur. 

Teh Herbal

Secangkir teh herbal tidak hanya bisa membantu merelaksasi tubuh dan membantu tidur nyenyak, tapi juga bisa digunakan sebagai treatment untuk mengatasi kebiasaan mengompol. Berikan secangkir teh herbal pada anak Anda dua kali sehari sebelum ia tidur. Lakukan secara rutin dan amati berkurangnya frekuensi si kecil mengompol. 

Madu

Dengan 1001 manfaatnya, sama sekali tidak mengherankan jika madu ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi kebiasaan mengompol. Yang perlu dilakukan hanyalah mencampurkan 1 sendok teh madu ke dalam segelas susu untuk kemudian dikonsumsi oleh anak sebelum ia tidur. 

Buah Pisang

Kebiasaan mengkonsumsi buah pisang tidak hanya dapat menyehatkan organ pencernaan, tetapi juga membantu menghentikan nocturnal enuresis pada anak. Anda bisa membiasakan si kecil untuk mengkonsumsi paling tidak 3 buah pisang kesukaannya dalam sehari. Untuk variasi, Anda juga bisa mengolah pisang tersebut menjadi hidangan camilan yang menggiurkan, seperti pisang goreng atau pisang mentega. 

Cuka Apel

Cuka apel dapat membantu meningkatkan tingkat keasaman di dalam tubuh sehingga membantu mengurangi kebiasaan mengompol pada anak. Konsumsi cuka apel setiap selesai makan, walaupun sepertinya Anda perlu taktik khusus agar si kecil mau meminum cuka apel ini.

Demikianlah 5 bahan alami yang bisa digunakan untuk menghentikan kebiasaan mengompol pada anak. Jangan lupa untuk membatasi konsumsi air paling tidak 4 jam sebelum si kecil tidur. Selain itu berikan dukungan pada anak sehingga ia tidak merasa minder dan mau berusaha lebih keras untuk menghentikan kebiasaan mengompol tersebut. Semoga bermanfaat. #Shelyntian_cgo

0 comments:

Posting Komentar

Kembali ke atas

Entri Acak

Otomotif _______________________

B o l a _________________________

Zona Anak _____________________

Games dan Anime

Serba-serbi ____________________

Translate