Matur suwun sampun kersa rawuh wonten mriki. Mugi-mugi panjenengan tahsah pinaringan wilujeng mboten wonten rubeda punopo. Amiin.

Senin, 17 Juni 2019

Viralnya, Lautan Massa Terbelah Di Hong Kong Karena Ambulan


Viralnya, Lautan Massa Terbelah Di Hong Kong Karena Ambulan

Caping Gunung Indonesia - Aksi demonstran antipemerintah di Honh Kong saat membukakan jalan untuk ambulans viral di media sosial. Aksi mereka menuai pujian.

Sejumlah demonstran yang diklaim mencapai 2 juta orang membanjiri jalanan Hong Kong pada Minggu (16/6) waktu setempat. Mereka memprotes rancangan undang-undang ekstradisi dan menuntut mundur pemimpin Hong Kong, Carrie Lam.

Salah satu jalan yang 'tertutup' massa adalah Harcourt Road dekat Central Government Complex. Lautan massa itu lalu 'terbelah' ketika para demonstran membuka jalur bagi sebuah ambulans yang lewat. Seperti dilansir The Straits Times, Senin (17/6/2019), video momen itu ramai beredar di Twitter dan Facebook. 
 
Media lokal menyebut ambulans itu dipanggil sekitar pukul 21.00 waktu setempat setelah ada demonstran yang pingsan. Di Twitter, aksi demonstran yang membuka jalan untuk ambulans itu menuai pujian. Seorang netizen menyebutnya sebagai 'momen paling indah di Hong Kong'. Ada pula yang membandingkan kejadian itu dengan terbelahnya Laut Merah seperti tertulis di Alkitab. 
 
Anggota parlemen Hong Kong, Raymond Chan juga mengunggah video serupa di Causeway Bay. Video itu menunjukkan para demonstran menunggu dengan sabar saat ambulans sedang melintas di antara mereka.

"Warga Hong Kong adalah pengunjuk rasa paling tertib di dunia. Mereka membuka jalan hanya dalam beberapa detik untuk ambulans di Causeway Bay," tulisnya di Twitter. Sementara itu seperti dilansir AFP, penyelenggara aksi mengklaim ada 2 juta demonstran yang ikut berunjuk rasa kali ini. Angka dari penyelenggara unjuk rasa, Civil Human Rights Front, itu tidak diverifikasi secara independen. Namun dikonfirmasikan sebagai unjuk rasa terbesar dalam sejarah Hong Kong. 
 
Pihak kepolisian memberikan angka lebih rendah, yakni hanya 338 ribu orang yang ikut unjuk rasa. Unjuk rasa kali ini digelar oleh warga Hong Kong setelah pemimpin Hong Kong, Carrie Lam mengumumkan penangguhan pembahasan RUU ekstradisi yang akan mengizinkan ekstradisi ke China daratan. Keputusan Lam untuk menunda pembahasan RUU ekstradisi hingga waktu tak terbatas, ditambah permintaan maaf yang disampaikannya kepada publik, tidak membuat para demonstran menghentikan aksi demo mereka.#nur_cgo
 
Sumber, Berita Indonesia 

Sabtu, 15 Juni 2019

Halal Bihalal Keluarga Besar IGTKI Kecamatan Trenggalek

Halal Bihalal Keluarga Besar IGTKI Kecamatan Trenggalek
Ibu Perwati Selaku Ketua IGTKI kecamatan Trenggalek berterimakasih kepada pihak yang telah membantu membuat acara ini menjadi lancar dan juga untuk konsumsi hari ini tidak di pungut biaya apapun.
Caping Gunung Indonesia - Sabtu (15/06/2019) bertempat di Balai Pertemuan Sumbergedong telah diaadakan acara Halal Bihalal IGTKI Se-Kecamatan Trenggalek. Acara dimulai sejak pukul 09.00, acara di hadiri sekitar 160 guru TK.

Tidak hanya itu, banyak tamu undangan yang hadir dan yang mewakili. Ajang Halal Bihalal ini juga di isi Siraman Qolbu bersama Ustadzah Ulfa. Adapun hikmah yang dapat kita ambil dari Halal Bihalal yaitu :


Halal Bihalal Keluarga Besar IGTKI Kecamatan Trenggalek
1. Momen untuk minta maaf
Tanpa disadari, manusia tak luput dari kesalahan. Nah, halalbihalal adalah momen yang tepat bagi Anda untuk meminta dan memberikan maaf. Halalbihalal muncul sebagai ungkapan saling membersihkan diri dari kesalahan dan kekhilafan untuk saling memaafkan.

2. Mempererat persaudaraan
Yang tadinya tak kenal, jadi kenal berkat halalbihalal, kumpul bareng keluarga di hari Lebaran. Berkunjung ke rumah saudara—yang jauh maupun dekat—membuat hubungan keluarga semakin erat. Bertamu ke rumah tetangga, makan-makan, hingga mengobrol bersama juga dapat memberikan peluang untuk berteman dengan orang baru.

3. Menghapus penyakit hati
Karena sudah saling memaafkan, kebencian terhadap seseorang di masa lalu pun terhapuskan. Yup, halalbihalal merupakan momen untuk membersihkan hati dari beragam penyakit hati, seperti dendam, sirik, iri, dan dengki yang merugikan orang lain maupun diri sendiri.

4. Membangun kepedulian terhadap sesama
Bulan Ramadan mengajarkan kita untuk peduli terhadap sesama, begitu pula momen halalbihalal. Lewat halalbihalal, rasa syukur dan keinginan untuk berbagi kebahagiaan terhadap sesama pun akan semakin tinggi. Halalbihalal di Hari Raya Idul Fitri juga menjadi momen untuk berbagi zakat kepada sanak saudara atau tetangga yang membutuhkan.
Ibu Perwati Selaku Ketua IGTKI berterimakasih kepada pihak yang telah membantu membuat acara ini menjadi lancar dan juga untuk konsumsi hari ini tidak di pungut biaya apapun.#nur_cgo

Sumber, Berita Indonesia 

Minggu, 09 Juni 2019

Moment Lebaran Yang Paling Ditunggu



 
 
Caping Gunung Indonesia - Puasa telah berjalan seminggu, bagaimana dengan kalian? Masih lancar berpuasa kan? Semoga dapat menjalankan ibadah puasa hingga hari raya Idul Fitri tiba. Berbicara momen saat lebaran idul fitri, apa sih yang paling disenangi ataupun paling membua kangen kita akan kehadiran hari raya Idul Fitri? Tentunya banyak momen kebahagiaan yang tidak kita temukan di hari-hari biasa.

Walaupun baru seminggu berpuasa, rasanya sudah tidak sabar untuk segera hari raya. Alasannya bisa jadi karena sudah gak kuat berpuasa atau emang ada hal yang dikangeni di hari raya? Hehehhe. kalau saya sendiri tentunya sangat menantikan hari raya Idul Fitri karena banyak hal yang seru nantinya.
Apa sih sebenarnya momen yang ditunggu saat Lebaran tiba?

MUDIK
Atau Pulang kampung momen yang seru saat menyambut hari raya idul fitri. Tentunya untuk Bersilaturahmi dengan sanak saudara yang ada dikampung halaman. Yaa meskipun momen ini tak selalu berkaitan dengan hari raya. Tapi beda aja saat mudik ketika lebaran. Karena bisa melihat banyak orang dijalan yang sama-sama mudik. Baik itu dengan motor, mobil maupun transportasi umum. Selain itu kemacetan arus lalu lintas dibeberapa ruas jalan mendadak rame dan macet. Meskipun begitu setiap tahunnya, gak ada tuh yang kapok untuk mudik. Setuju gak?

Kue Lebaran
Yang satu ini juga menjadi hal yang paling seru saat lebaran idul fitri tiba. Setiap datang bersilaturahmi kerumah saudara maupun teman pasti banyak tersedia kue lebaran yang bermacam-macam jenisnya. Biasa sih kalau saya, kue Bawang menjadi favorit saat lebaran. Kalau kalian kue apa sobat?


THR
Apa itu THR bagi kalian? Apa itu Tunjangan Hari Raya, Tunangan Hari Raya, Teman Hari Raya atau apalah versi kalian. Hahha. Oke skip.. anggap aja THR adalah Uang yang dibagi-bagi kepada anak-anak maupun saudara. Tujuan berbagi THR tersebut adalah untuk mengajarkan kepada anak-anak ataupun mengingatkan kita tentang indahnya saling berbagi.

Kalau dulu masih kecil sih, tentunya mengharapakan mendapatkan THR dari Ortu maupun dari saudara lain yang sudah bekerja tentunya. Nah kalau sekarang ini gantian dong, kita yang sudah bekerja lebih baik berbagi kepada adik, saudara yang masih kecil dan masih bersekolah. Pasti mereka sangat bahagia. #nurul_cgo


Sumber, Berita Indonesia

Rabu, 29 Mei 2019

Viral-nya Video Dua Remaja Banyuwangi Ini

Viral-nya Video Dua Remaja Banyuwangi Ini

Caping Gunung Indonesia - Berawal dari meme, video porno siswi SMP dan seorang mahasiswa Banyuwangi viral di media sosial dan aplikasi percakapan. Kini kedua pemeran dan penyebar sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Video yang sudah viral berjumlah 3 buah dengan durasi berbeda. Ada dari 2 menit 20 detik, 1 menit 39 detik, dan 1 menit 33 detik.

Pekerja Sosial Perlindungan Anak Kemensos di Banyuwangi Ikhsan Masruri membenarkan tersebarnya video mesum yang melibatkan pelajar itu. Dirinya mendengar dan mengetahui adanya video tersebut dari Polres Banyuwangi.

"Saya dengar malah dari Polres Banyuwangi. Tapi memang benar sempat ditangani oleh aparat setempat," ujarnya kepada detikcom, Selasa (28/5).

Selain video porno, tersebar juga meme yang menampilkan para pemeran video porno tersebut di medsos. Bahkan meme itulah yang dianggap sebagai pemicu tersebarnya video porno tersebut.

Video porno itu sejatinya sudah ada sejak sekitar 2 bulan lalu. Namun menjadi viral dengan didahului viralnya meme yang menampilkan kedua pelaku yang tersebar belakangan ini.

"Kami menyayangkan adanya viral (video dan meme) ini," ujarnya.Polisi telah menangani kasus beredarnya video porno tersebut. Saat ini sudah ada tersangka dari viral video tersebut.

"Kami mengetahui ada video itu satu bulan lalu. Sudah viral dan saat ini sudah kami tangani," ujar Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Panji Prathista Wijaya kepada detikcom.

Panji mengatakan pihaknya awalnya melakukan penyelidikan adanya video tersebut. Termasuk menyelidiki beberapa orang yang diduga pertama kali menyebarkan. Selanjutnya, polisi melakukan penyelidikan terkait dengan persetubuhan anak di bawah umur.

"Jadi ada dua kasus yang kami tangani. Yakni UU ITE dan persetubuhan anak di bawah umur. Masing-masing kasus sudah ada tersangkanya," kata Panji.

Panji mengatakan untuk tersangka UU ITE ada 3 orang. Sementara untuk kasus persetubuhan anak di bawah umur, Panji mengatakan tersangkanya hanya satu orang.

"Dua orang yakni para pemeran dan satu orang yakni yang menyebarkan video itu, berinisial D. Tersangka kasus persetubuhan anak di bawah umur adalah R, salah satu pemeran," ujar Panji.Video Porno dari Banyuwangi ini viral lantaran dengan sengaja disebarkan oleh teman dekat alias kekasih R. R adalah pemeran laki-laki dalam video porno tersebut.

Teman dekat R tersebut juga masih di bawah umur. R sendiri merekam video porno bersama pemeran perempuan setahun lalu.

Terkait penanganan dua tersangka yang masih di bawah umur, kata Panji, dilakukan diversi yang merupakan pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana.

"Karena kedua belah pihak di bawah umur dan ancaman hukuman di atas 7 tahun sehingga dilakukan diversi yang merupakan pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana. Hasil diversi juga telah dikirimkan ke pengadilan," kata Panji.

Sementara untuk kasus persetubuhan anak di bawah umur, kata Panji, polisi juga sudah menetapkan R sebagai tersangka. Sementara, kasus ini terus bergulir, namun tidak dilakukan penahanan terhadap tersangka.

"Belum kita lakukan penahanan. Tersangka kooperatif," pungkas Panji.#nur_cgo
 
Sumber, Berita Indonesia 

Penyebab 9 Pendaki Gunung Everest Meninggal


 
Penyebab 9 Pendaki Gunung Everest Meninggal
 
Caping Gunung Indonesia - Hingga kini, telah ada 9 pendaki tewas di Gunung Everest pada musim pendakian 2019. Itu dikarenakan kondisi yang berubah mematikan.Yang terbaru, seorang pendaki asal Inggris baru-baru ini meninggal di Gunung Everest. Sebelumnya, ia memperingatkan akan adanya kepadatan area puncak di Instagram.

Rabu (29/5/2019), adalah Robin Haynes Fisher yang meninggal karena penyakit ketinggian. Ia meninggal di ketinggian 8.600 mdpl, ketika turun dari puncak pada hari Sabtu, 25 Mei."Saya berharap untuk menghindari puncak keramaian dan sepertinya sejumlah tim akan ke puncak pada tanggal 21," tulisnya dalam sebuah postingan di Instagram pada 13 Mei.

"Dengan hanya satu jalur menuju puncak, penundaan ke puncak karena kepadatan bisa berakibat fatal, jadi aku berharap keputusanku untuk ke puncak tanggal 25 akan berarti lebih sedikit orang yang ke sana. Kecuali semua orang menunggu di hari yang sama denganku," imbuh dia.

Dimulai 20 Mei, kerumunan pendaki terjebak dalam antrean ke puncak, itu di atas kamp tertinggi, yakni di 8.000 mdpl. Puncak Gunung Everest adalah 8.848 mdpl, di mana di ketinggian tersebut di setiap napasnya hanya mengandung sepertiga oksigen.

Kebanyakan orang hanya dapat bertahan beberapa menit saja di puncak tersebut tanpa bantuan tabung oksigen tambahan. Itulah zona kematian.

Pemandu gunung Adrian Ballinger mengatakan bahwa kondisi cuaca selama musim ini memang tergolong sulit dan menyebabkan kepadatan. Masalah itu diperburuk oleh kurangnya pengalaman di antara beberapa tim pendakian.

Ballinger mengatakan bahwa pendaki yang mati karena kelelahan. Biasanya mereka juga mati karena kehabisan pasokan oksigen karena terlalu lama di tempat yang sangat tinggi."Kematian ini sepenuhnya bisa dicegah. Mereka juga kurang persiapan di musim dengan cuaca yang sulit," katanya.

Pada 2018, pakar medis Sundeep Dhillon menjelaskan bahwa bahaya terbesar di ketinggian adalah ketika pendaki memperlakukan puncak sebagai titik akhir perjalanan. Menurut perkiraannya, Anda hanya memiliki peluang hidup satu dari 10 saat perjalanan turun."Orang-orang sangat mampu berada di luar kemampuannya hingga berada di ketinggian ekstrem. Namun, ada yang lupa bahwa mereka berada di Zona Kematian," katanya.

Pemandu pendakian Nepal Dhruba Bista jatuh sakit di Gunung Everest dan diangkut dengan helikopter ke base camp, di mana ia meninggal Jumat. Pendaki Irlandia Kevin Hynes (56) meninggal Jumat pagi di sisi Tibet di tendanya pada ketinggian 7.000 mdpl.

Dua pendaki meninggal Rabu setelah turun dari puncak, yakni pendaki asal India, Anjali Kulkarni (55) dan pendaki Amerika Donald Lynn Cash (55). Lalu ada Kalpana Das (49) dan Nihal Bagwan (27), keduanya dari India yang juga meninggal di Gunung Everest pada Kamis setelah mereka kembali dari puncak.

Ravi (28), seorang pendaki asal India meninggal pada 17 Mei. Pekan lalu, pencarian pendaki Irlandia Seamus Lawless (39) dibatalkan, setelah profesor Trinity College Dublin jatuh saat turun dari puncak. Dia diduga mati. Pada 2018, total lima pendaki meninggal sementara enam pendaki meninggal pada 2017 dan 2016.

Lebih dari 200 pendaki gunung tewas di puncak Gunung Everest sejak 1922, ketika kematian pendaki pertama dicatat. Mayoritas mayat diyakini masih terkubur di bawah gletser atau salju.  #nurul_cgo
 
Sumber, Berita Indonesia 


Todong Pistol Ke Pedagang, Bos Mall Di Tetapkan Jadi Tersangka

Todong Pistol Ke Pedagang, Bos Mall Di Tetapkan Jadi Tersangka

Caping Gunung Indonesia - Bos mal dan hotel di Makassar, Hasan Basri ditangkap karena menodongkan senjata kepada seorang pedagang. Polisi kini telah menetapkan Hasan Basri sebagai tersangka.

"Dari hasil gelar perkara di Polres Pelabuhan yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar, saat ditemui pada Rabu (29/5/2019).Penetapan tersangka terhadap Hasan Basri dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara di Polres Pelabuhan Makassar. Polisi juga telah mengantongi dua alat bukti terkait kasus tersebut.

"Dua alat bukti saksi pelapor dan senjata api," tutur AKBP Aris.Hasan Basri dijerat dengan pasal 336 ayat 1 sub 335 ayat 1. Pelaku terancam hukuman 3 tahun penjara.

Seperti diketahui, pedagang yang ditodong pistol oleh Hasan Basri ialah Henrik (38). Dia mengaku ditodong karena memprotes sebuah pameran yang dianggap merugikan pedagang.

Hendrik menceritakan dirinya adalah salah seorang pedagang handphone di MTC. Kejadian penodongan ini terjadi pada Minggu (26/5). Saat itu, Hendrik bersama teman temannya sesama pedagang di lantai I mall MTC memprotes adanya pameran di lantai Ground mall itu.

"Jadi dua kali saya ditodong oleh Hasan Basri," ujar Hendrik
Setelah penodongan senjata itu, Hendrik mengaku diajak berbicara oleh anak Hasan Basri bernama Hensen. Namun, tidak lama berbicara soal pameran dengan Hensen, Hendrik sekitar pukul 17.30 Wita langsung pergi ke kantor polisi melaporkan penodongan itu.

"Saya laporkan soal ancaman karena saya ketakutan ditodong pistol. Saya merasa ada ancaman karena jarinya Hasan Basri sudah di pelatuk saat ancam saya," terangnya.#nur_cgo

Sumber, Berita Indonesia 

Kecelakaan Di Tulungagung Merenggut Nyawa Istri

Kecelakaan Di Tulungagung Merenggut Nyawa Istri

 Dari keterangan pengemudi L 300 , sepeda motor yang dinaiki korban berusaha mendahului sepeda motor lainya. karena mobil L 300 tidak bisa mengendalikan kemudi, Sepeda motor tertabrak dari belakang.
Caping Gunung Indonesia - Kecelakaan terjadi di depan SDN 1 Bungur karangrejo Kabupaten Tulungagung , Senin (27/5/2019) pukul 15.15 Wib.

Kecelakaan yang menewaskan 1 orang dan melukai 2 lainnya itu melibatkan mobil mitsubisi L 300 bernomor polisi W 9799 NU yang dikemudikan Edik pranoto ( 33 ) alamat Dukuh Nglugung rt 2 rw 2 Ds. Semanding Kec. Jenangan Ponorogo , dengan sepeda motor yamaha vega No.Pol : AG 6454 TC .

Korban meninggal yakni penumpang sepeda motor bernama Pujiati (34 ) asal Ds. Nyawangan Kec. Sendang Tulungagung sementara pengemudi motor Udin (39) serta anaknya genta ( 3) , mengalami luka-luka.

Paur Humas Polsek Karangrejo Aiptu Harianto menyatakan, penyebab kecelakaan lalu lintas itu kini masih terus di gali dari saksi.
Sebelum kecelakaaan terjadi, korban Pujiati yang dibonceng Suaminya Udin membawa anak Usia 3 Tahun bernama genta, datang dari arah selatan menuju ke utara.

Pada saat bersamaan, mobil L 300 berjalan searah dibelakang sepeda motor.

Dari keterangan pengemudi L 300 , sepeda motor yang dinaiki korban berusaha mendahului sepeda motor lainya. karena mobil L 300 tidak bisa mengendalikan kemudi, Sepeda motor tertabrak dari belakang.

"Atas kejadian tersebut, penumpang sepeda motor meninggal ditempat sementara Suami dan anaknya luka - luka ." terang Harianto.

Dalam peristiwa itu, tindakan yang dilakukan Polisi antara lain menerina laporan, mendatangi TKP, melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti, mencatat keterangan saksi, membuat LP dan verifikasi. Hingga saat ini, pengemudi mobil L 300 masih diperiksa di Polres Tulungagung.#nur_cgo
Sumber, Berita Indonesia
Kembali ke atas

Entri Acak

Otomotif _______________________

B o l a _________________________

Zona Anak _____________________

Games dan Anime

Serba-serbi ____________________

Translate